Pages

Rabu, 16 Januari 2013

BAND PUNK YANG MENGINSPIRASI DUNIA

Berikut ini adalah beberapa band Punk yang mempengaruhi dunia menurut saya:

1. THE RABBLE




The Rabble adalah band punk rock yang berasal dari Auckland , Selandia Baru. Mereka berkenalan pada musim panas tahun 2000/2001. Mereka resmi terbentuk pada tanggal 29 Februari 2004. Motto mereka adalah "Do It Yourself". Mereka menulis dan merekam musik mereka dengan bantuan teman dan keluarga.


2. NOFX



NOFX adalah American Punk Rock band dari San Francisco, California. Mereka terbentuk pada tahun 1983 di Los Angeles. Band ini dibentuk oleh vokalis sekaligus bassist Fat Mike dan gitaris Eric Melvin. Tak lama kemudian, Erik Sandin bergabung sebagai drummer. Pada tahun 1991, El Hefe bergabung untuk bermain gitar dan terompet. Band ini populer pada tahun 1994 dengan album mereka "Punk in Drublic".


3. BOWLING FOR SOUP



Bowling for Soup adalah American Pop- Punk band yang terbentuk di Wichita Falls , Texas pada tahun 1994. Sekarang mereka berbasis di Denton, Texas. Band ini populer dengan single "Girl All the Bad Guys Want".


4. RANCID



Rancid adalah sebuah American ska punk rock band dari Berkeley, California. Mereka terbentuk pada tahun 1991. Band ini didirikan oleh Matt Freeman dan Tim Armstrong. Sebelumnya mereka bermain di ska punk band yang bernama Operation Ivy. Bersama Green Day dan The Offspring, mereka berjasa dalam mempopulerkan musik punk pada era 1990-an.


5. SUM 41



Sum 41 adalah Canadian punk rock band yang berasal dari Ajax, Ontario, Kanada. Sum 41 dibentuk oleh Deryck Whibley (vokal, gitar) dan Steve Jocz (drum) yang merupakan teman semasa SMA. Nama Sum 41 dipilih karena band ini dibentuk 41 hari sebelum musim panas (summer). Anggota ketiga yang masuk adalah Dave Baksh (gitar), dan pada tahun 1999, Jason McCaslin bergabung sebagai bassist. Mereka merilis album pertama mereka pada tahun 2000 yang berjudul "Half Hour of Power" di bawah label Island Record.


6. GREEN DAY



Green Day adalah American Punk Rock band yang berasal dari California, Amerika Serikat dan terdiri dari Billie Joe Armstrong (penyanyi utama, gitaris), Mike Dirnt (basis, penyanyi pendukung), dan Tré Cool (pemain drum, penyanyi pendukung). Green Day telah diakui di dunia musik karena keberhasilan mereka dalam mengembalikan dan membuat genre punk rock kembali terkenal, bersama-sama dengan grup musik tahun 1990-an seperti The Offspring dan Rancid.


7. THE CLASH



The Clash adalah English punk rock band yang dibentuk pada tahun 1976 sebagai awal gelombang punk rock. Mereka sering mencampurkan musik punk dengan reggae, ska, dub, funk, rap dan rockabilly. Sebagian dari mereka mengawali karier di band ini. The Clash terdiri dari Joe Strummer (penyanyi utama, gitar ritem), Mick Jones (gitar, vokal), Paul Simonon (bass, penyanyi latar, kadang jadi penyanyi utama) dan Nick "Topper" Headon (drum, perkusi). Headon meninggalkan grup pada tahun 1982, dan masalah internal membuat Jones meninggalkan di tahun berikutnya. Band ini kemudian berkarier dengan anggota baru, tapi akhirnya bubar pada awal 1986.

0 komentar:

Posting Komentar