Pages

Rabu, 06 Februari 2013

MACAM-MACAM MUSIK METAL

1. HEAVY METAL
Heavy Metal adalah sebuah aliran musik rock yang berkembang pada tahun 1970-an. Aliran musik ini mengutamakan gitar yang cukup banyak. Nama Heavy Metal digagas oleh band Hard Rock tahun 1960-an, Steppenwolf, dalam lagu mereka yang berjudul "Born To Be Wild" (ada di baris kedua bait kedua).
"I like smoke and lightning Heavy Metal thunder Racin' with the wind and the feelin' that I'm under".
Tapi istilah itu belum dipakai secara tepat sampai pada tahun 1970, ketika Black Sabbath merilis album debut mereka yang berjudul "Black Sabbath".



2. DEATH METAL
Pada tahun 1990-an, underground ini lebih memasuki ke Extreme Metal seperti Grindcore dipelopori oleh Napalm Death dan Brutal Truth, berkembang pada 1991 menjadi Death Metal Scandinavia oleh Entombed, Dismember, Unleashed, dan At the Gates. Melodic Death Metal yang berasal dari Gothenburg, Swedia lalu berkembang di Finlandia dan Norwegia oleh band-band besar Arch Enemy, Dark Tranquility, Disessction. Kemudian ada istilah yang digunakan yaitu, technical metal dipioniri oleh Cynic, Atheist, Meshuggah, Death. Progressive Death Metal yang mungkin lebih cenderung ke visualisasi dan banyak menggunakan tradisional pun dimaklumi. Pionirnya adalah Opeth, Pestilence, Death, Novembre. Sedangkan pionir Progressive Metal adalah Dream Theater, Queensryche, dan Fates Warning.

3. BLACK METAL
Aliran ini muncul sekitar awal dan pertengahan tahun 1980-an, yang diprakarsai oleh band-band cadas seperti Venom, Hellhammer, Celtic Frost, dan Bathory. Pada akhir 1980-an band Mayhem dan Burzum mengarah ke dalam Black Metal gelombang kedua.

4. POWER METAL
Genre ini lebih bersemangat dan vokalis dari genre ini kebanyakan dipengaruhi oleh Rob Halford dan Bruce Dickinson. Band-band dari genre ini kebanyakan berasal dari Eropa, misalnya Europe (Swedia), Iron Maiden (U. K.), Helloween (Jerman).

5. DOOM METAL DAN GOTHIC METAL

Doom Metal adalah aliran yang lebih mengutamakan penekanan lirik, dengan tempo yang di bawah rata-rata subgenre Extreme Metal lainnya. Aliran ini terinspirasi dari Black Sabbath era pertama, band yang termasuk aliran ini contohnya adalah Saint Vitus, Obsessed, dan Candlemass. Gothic Metal adalah evolusi Doom Metal, awal genre ini adalah munculnya band-band Death / Doom dari Inggris yaitu My Dying Bride, Paradise Lost, Anathema. Band Gothic Metal sekarn banyak menggunakan harmoni antara vokal pria dan wanita (kadang-kadang dengan growl).

5. MELODIC DEATH METAL
Melodic Death Metal sendiri berkembang pesat di Skandinavia, khususnya Gothenburg. Band-band seperti In Flames, At the Gates, Dark Tranquillity, Arch Enemy, dan Soilwork. Selain di Skandinavia, Melodic Death Metal juga berkembang di regional lain seperti Children of Bodom, Kalmah dan Norther (Finlandia), The Black Dahlia Murder, Darkest Hour and Himsa (USA), Switchblade, Daysend, Infernal Method, (Australia), Disarmonia Mundy (Italy), Blood Stain Child (Jepang), dan Death Scythe (Mexico).

6. DEATHCORE
Deathcore berkembang sebagai turunan dari Death Metal dengan ciri khas lirik yang persis Death Metal, yaitu tentang kematian, neraka, setan, dan nuansa-nuansa mistik. Kebanyakan dari Death Metal adalah orang-orang Atheis, sedangkan Deathcore adalah orang-orang Agnostic.
Pada mulanya, Deathcore dipelopori oleh band-band seperti Dying Fetus, Suffocation, Crytopsy, dan sebagainya. Pada era 2000-an semakin banyak band Deathcore yang bermunculan seperti Job For A Cowboy, The Red Chord, All Shall Perish, Bring Me The Horizon, dan lain-lain.
Deathcore sendiri cenderung bertempo cepat, hampir mirip aliran Metal Old School yang bersifat hancur-hancuran namun masih ada grip-grip yang melodian.

1 komentar:

  1. Hello.This Article Was Really Remarkable, Particularly Because I Was Looking For Thoughts On This Subject Last Monday. judi online mantap terbaik

    BalasHapus