Pages

Jumat, 08 Februari 2013

JOKOWI, PEMIMPIN YANG BERKARAKTER MUSIK METAL

Musik metal yang terkenal brutal dan liar, dan dengan dandanan seorang metalhead yang serba acak-acakan mungkin membuat banyak ibu-ibu PKK risih melihat tingkah laku mereka. Tapi apa yang anda pikirkan jika seorang metalhead menjadi pemimpin? Brutal? Liar? Tentu saja tidak! Kalian tahu yang sering muncul di pemberitaan tanah air adalah seorang Gubernur DKI Jakarta yaitu Joko Widodo atau sering disebut Jokowi adalah seorang penyuka musik keras nan cadas yang biasa disebut Metalhead.



Jokowi telah mengakui bahwa dirinya sangat menyukai musik keras nan cadas seperti Megadeth, Slayer, Metallica, Pantera, dan lain-lain. Bahkan beliau selalu hadir dalam berbagai event musik cadas di Solo yang disebut 'Rock in Solo' berdiri bersama para Metalhead lainnya.
Bagaimana sepak terjang Jokowi menjadi seorang pemimpin? Brutal? Liar? Tidak! Sekali lagi saya tegaskan bahwa musik metal adalah musik yang mengajarkan ketegasan. Jokowi memimpin ala metal dengan ketegasan. Beliau liar! Ya, beliau liar karena sering terjun ke lapangan sampai ke pelosok, dan berita terakhir  beliau nekat masuk ke dalam got hanya untuk memeriksa saluran pembuangan di Jakarta. Begitu liarnya beliau!


Maksud kata liar dalam hal ini adalah lincah dan lihai. Langsung terjun ke lapangan, tidak hanya duduk di kantor dan bersantai-santai. Sepak terjangnya dulu sewaktu beliau menjadi Walikota Solo sudah sangat membuat Solo lebih maju. Dan uniknya, banyak yang tidak tahu siapa Walikota Solo sebelum Jokowi karena Jokowi adalah yang paling dikenal. Jokowi juga termasuk dalam 25 Walikota Terbaik Dunia. Sangat hebat sekali bapak metal yang satu ini.

0 komentar:

Posting Komentar